The Daniels Blog

Berpikir, Berpendapat, dan Berbagi

Ganbatte !!!

Tulisan ini saya ketik ulang dari sebuah buku yang cukup menginspirasi saya…(Judulnya : Bagaimana mengubah ide anda menjadi sebuah kerajaan bisnis karangan Sonny Sugema).. Semoga bisa menginspirasi bagi temen – temen yang baca dan juga bagi saya sendiri terutama yang lagi “mentok” atau fell down dalam mengerjakan sesuatu :

Tidak ada yang menggantikan arti pentingnya keuletan. Bakat juga tidak, orang berbakat namun tidak sukses adalah hal yang sering kita lihat. Kejeniusan juga tidak, orang pandai yang tidak mencapai apa – apa sudah banyak kita lihat. Pendidikan juga tidak, dunia sudah penuh dengan pengangguran berpendidikan. Keuletan dan kerja keraslah yang paling menentukan. Slogan “jangan pernah menyerah” telah menjadi dan selalu memecahkan masalah yang dihadapi umat manusia.”

Apapun dapat kita miliki dan raih, namun semua ada harga yang perlu dibayar terlebih dahulu. “No Free Lunch in this World” inilah inti dari kerja keras. Jika kita memiliki impian, kita perlu rahasia lagi, yakni Kerja Keras. Seperti Edison yang juga seorang pemimpi dan sempat dianggap ideot oleh gurunya tetapi berhasil menemukan bola lampu. Orang banyak melihat keberhasilan Edison, tapi mungkin sedikit yang tahu bahwa untuk menemukannya ada ratusan bahkan ribuan bola lampu yang gagal. Kolonel Sanders menawarkan resep ayamnya ke 1009 restoran hingga akhirnya resepnya diterima, sehingga sekarang kita menikmati KFC!

Edison berkata :”Kejeniusan adalah 1 % inspirasi dan 99 % perspirasi (keringat).” Banyak orang berhenti berusaha ketika mereka sedikit lagi sampai pada kesuksesan. Ini berita baik bagi kita yang memutuskan untuk menjadi orang sukses.Siap kerja keras berarti siap untuk menderita, tabah menghadapi kegagalan, dan sabar menunggu kesuksesan, Dalam banyak hal kerja keras membutuhkan kedalaman tekad dan komitmen. Tekad dan Komitmen membutuhkan keberanian. Goethe berkata “Jika anda mempunyai keberanian, apa pun bisa anda lakukan atau anda bayangkan anda bisa…Lakukanlah sebab di dalam keberanian terdapat kejeniusan, kekuatan, dan keajaiban.”

Sukses dapat direncanakan oleh karena itu kita dapat meramal masa depan dengan menciptakan masa depan itu sendiri. Apa yang kita lakukan sekarang akan berakibat dimasa depan. TUHAN bukanlah dalang. Kitalah yang harus bertanggung jawab akan apa yang terjadi dimasa depan, tidak ada yang dapat menahan kesuksesan seseorang selain dirinya sendiri.

Mau kerja keras berarti memiliki pikiran yang positif dan kita menjadi jendral bagi diri kita sendiri. Ketika orang lain bersenang- senang, bekerja keraslah ! Ketika pikiran kita mengatakan sedang putus asa, kita tidak perlu menghiraukannya dan Kita siap untuk bersusah payah. Inilah nikmat dari kerja keras.

Ganbatte !!!

Oktober 28, 2008 - Posted by | Saya Memandang Kehidupan |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: