The Daniels Blog

Berpikir, Berpendapat, dan Berbagi

Program Billing Sederhana dengan Pascal

Program ini saya ambil dari tugas besar Pemrograman Komputer pas semester 1 dulu… He.. he.. saya ingat betul pas ngerjain tugas ini, untuk pertama kalinya saya melek sampai jam 2… waktu itu awalnya saya bikin program yang jauh lebih sederhana dari ini (lama pemakaian nya diisi dalam satuan jam,sehingga tinggal dikali dengan harga per jamnya), tapi gak taunya asisten saya waktu itu ga mau sesederhana itu, dia maunya input waktunya dalam rentang jam (jam mulai : ; jam selesai: ) awalnya saya pikir ini juga ga begitu rumit, tinggal dikurang aja… Tapi setelah saya kerjain saya baru sadar… Lha kalo mulai jam 23:00 dan selesainya jam 02:00 gimana? Mau 02 – 23 gitu???

Gara – gara menyelesaikan program ini saya sampai nanya temen“paling pinter” diangkatan saya n temen yang “paling pinter” kalkulus waktu itu. Ternyata cara meyelesaikannya pake teknik div ma mod, jadi kalo terjadi kasus diatas, dimana jam selesai lebih besar dari jam mulai, kita buat dua durasi, yaitu jam ma menit, kalo jam hasil dari div, kalo menit hasil dari mod (semuanya dalam satuan menit) lalu tinggal dikali biayanya deh… Listing selengkapnya silakan didownloads (Semoga berguna yaa..) :

listing-billing-warnet1

Oktober 29, 2008 - Posted by | Saya dan Komputer | ,

2 Komentar »

  1. HALOOOOO

    Halo juga….

    Komentar oleh NOKIdung | April 28, 2009 | Balas

  2. nice

    Komentar oleh jono | Desember 6, 2011 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: