The Daniels Blog

Berpikir, Berpendapat, dan Berbagi

Exodus

eksodusExodus yang dimaksud dalam postingan saya ini tidak ingin membahas mengenai kaum Bani Israil yang diselamatkan oleh Nabi Musa dari kejaran Firaun; bukan pula membahas mengenai band glamrock yang cukup tenar pada tahun 80-an…Tapi postingan saya kali ini cuma ingin cerita “kegiatan melelahkan” saya hari sabtu dan minggu kemaren…Ya..Singkat katanya, berhubung kos – kosan saya akan direnovasi oleh Pak Kos (untung ga jadi diganti kos cewek…!!), jadi semua penghuni kos termasuk saya harus “exodus” alias pindahan alias mengungsi dulu selama satu bulan…Saya sendiri akan mengungsi di kos mamad (temen saya-red) selama sebulan…

Sebenarnya para penghuni kos yang lain sudah mulai “packing raya” pada sabtu siang namun berhubung hari sabtu siang saya ada acara dikampus, jadi saya mulai packing malam hari setelah makan malam…Kira – kira jam setengah 8nan saya sudah sampai kos dengan 6 buah kardus kosong untuk mengemasi barang – barang saya..Plus satu koper besar pinjeman dari Iin (temen saya juga-red) untuk mengemasi baju – baju saya dan selama satu bulan akan saya manfaatkan menjadi lemari sementara saya…

Pertama..Baca Basmallah..Kedua, Pakai masker (saya kebetulan alergi debu)…Kemudian merenung, mau dimulai dari mana ya???

Akhirnya saya putuskan untuk mengemasi buku – buku saya dulu, saya kelompokkan buku – buku saya berdasarkan popularity – nya dengan Metode ABC (Halah!!)…Satu dus penuh, dua dus, tiga dus, akhirnya keenam dus saya sudah penuh dengan buku…Lho?? Lha terus barang yang lain mo ditaruh mana?? Akhirnya saya cepet – cepet balik ke Al**mart untuk beli kardus lagi mumpung belum tutup..

Setelah balik lagi ke kos, saya kemudian memutuskan untuk “melenyapkan” tumpukan2 kertas entah itu kopian handout kuliah, laporan dari praktikan, printout sementara tugas, dlsb…Saya kumpulkan dan saya keluarkan kumpulan kertas – kertas itu didepan kamar saya, hasilnya? Kalau nekad disusun keatas tumpukan kertas itu akan lebih tinggi dari saya…!!

Yah, maklum…selama ini saya selalu sayang untuk membuang kertas – kertas yang sekarang jadi sampah itu, takut nanti sewaktu – waktu diperlukan.. Sekarang berhubung saya sudah “purna kuliah” alias sudah tidak ambil kuliah lagi selain Tugas Akhir, maka akhirnya saya memutuskan untuk membuang kertas – kertas tsb.. (Alesan!! Bilang aja males!! :D)..

Setelah saya keluarkan semua kertas – kertas yang tak terpakai itu, tiba – tiba saya teringat temen saya Sang Pengepul Kertas, Darius!! Lalu saya sms dia kalau saya punya kertas super banyak, kemudian saya sarankan dia untuk pakai mobil (sekalian buat pindahan..he..he…)..

Kemudian saya lanjutkan untuk mengemasi barang – barang saya yang lain seperti piring, sendok, tempat bolpen plus bolpennya, celengan, foto, jam dinding, jam weker, dkk…2 kerdus full untuk mengemasi barang saya yang laen…Waktu lagi packing barang tiba – tiba kaki saya ke”beler” alias kesayat pecahan keramik (sudah hampir satu minggu yang lalu, lantai kos saya keramiknya agak “mblenduk” entah karena memuai, atau gara – gara kamar sebelah diganti keramiknya (kamar sebelah sudah satu bulan ditinggal penghuninya yang sudah lulus..), akhirnya lantai yang mblenduk itu saya pecahkan dengan cara saya injak..Setelah pecah, saya congkel 2 keramik dibawahnya agar tidak mblenduk lagi, walaupun tangan saya juga sempat kebeler waktu menyongkel keramik..)..Berdarah deh..Akhirnya saya obati dulu sekaligus istirahat dulu..

Setelah istirahat, packing dilanjutkan…saya kemudian mengemasi baju – baju saya..Untunglah semua baju – baju saya cukup masuk kedalam koper…(Soalnya sebagian masih di laundry, dan sebagian yang lain kotor..)..

Setelah semuanya selesai, akhirnya saya lanjutkan untuk menyapu kos, nah waktu saya menyapu bagian lemari, sedikit saya geser..E.ee..Lha dalah, malah muncul 2 ekor coro alias kecoa gede dan 3 kecoa kecil, saya ambil pengharum ruangan, kemudian saya semprotkan ke “keluarga kecoa” tsb..Yang kecil langsung tewas seketika, namun yang besar belum…Kemudian saya buru – buru keluar dan ambil sandal jepit..Ceprakkk!!Saya pukulkan ke kecoa tsb dan akhirnya seluruh keluarga kecoa tsb menghembuskan nafas terakhirnya…

Waktu sudah menunjukkan pukul 23:45..Saatnya untuk cuci tangan, cuci kaki, dan tidur..

Rasanya cukup melelahkan juga…Tidak butuh waktu lama untuk kemudian saya “bablas” ke alam mimpi..

Keesokkan harinya, hari minggu..Jam 7 saya harus bangun untuk mengantar Indri (pacar saya-red) untuk foto – foto buat buku angkatan di Masjid Agung..Makin siang makin panas makin gerah makin laper…Setelah jeprat – jepretnya selesai, segeralah kami pulang untuk makan dan kemudian merapikan beberapa barang saya yang belum rapi…Sesampai dikos, ternyata si Indri bawa kamera, ya sudah akhirnya saya mejeng dulu… (hehe…ini bukan ninja lho..)

dscn1627

Pasukan Berani Pindah!!

Komputer rencananya akan saya evakuasi ke kosnya Indri (soalnya kalo di Mamad listriknya ga kuat..Takut turun terus..)..Pas mau mengevakuasi, tiba – tiba hujan datang disusul Darius dengan mobil Katana Hitamnya…Akhirnya buru – buru saya puter arah dan balik kos, takut monitor komputernya rusak kena hujan…

Akhirnya kami menunggu hampir 1,5 jam sampai hujannya reda…

Setelah reda, niat mengevakuasi komputer saya tunda berhubung Darius sudah datang, segera kami evakuasi beberapa barang – barang ke Kos Mamad (sebagian saya tinggal; toh nanti saya juga balik lagi…) Setelah dilakukan 2 kali pengangkutan akhirnya evakuasi barang selesai..

Makan siang deh…

Selesai kami bertiga makan siang, akhirnya saya dan Indri mengevakuasi komputer dan Darius mengangkuti kertas – kertas yang sudah nunggu untuk diangkut di depan kos..

Komputer selesai dievakuasi, Kertas sudah diangkut…Darius pulang..

Saya mengantar Indri pulang ke kosnya, soalnya dia mau pulang berhubung besok lebaran kurban…

Saya balik ke kos mamad, leyeh – leyeh bentar terus mandi..Masuk kamar mandi..Buka baju, buka celana tiba – tiba saya inget…Handuk saya masi ketinggalan!! Waduh, berhubung satu handuk saya masih dilaundry dan yang satu kotor..Niat mandi saya tunda..Akhirnya saya balik ke kos cuma buat ambil handuk…Fuuuuhhh…Mandi juga deh…

Selesai mandi, si Indri uda miscall – miscall..Buru – buru saya ke kosnya..Nyampe kos, berhubung uda setengah lima, saya langsung tancap gas ke Banyumanik buat nganter si Indri…

Nyampe perhentian bus, trus da da bye bye… Balik lagi ke kos mamad…

Akhirnya….Selesai sudah acara pindahan ini…Lumayan capek…Tapi lego..Nyampe mamad ngobrol, minum kopi, beli martabak…Bablas deh… (Btw kasur, ember, ma kipas angin belum diangkut lho…Cape de…)

Desember 8, 2008 - Posted by | Cerita Saya |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: