The Daniels Blog

Berpikir, Berpendapat, dan Berbagi

Teka – Teki Einstein

einstein_tongueKemaren malem saat saya dan beberapa teman masih serius menonton berita yang mengenai Krisis Gaza.. Tiba – tiba temen saya yang lain datang dan dengan semangat 45 bilang ke saya : “Nil, aku duwe teka – teki apik” (Nil, saya punya teka – teki bagus).. temen saya itu menambahkan : “Ndek wingi aku ngutek2 kuwi 2 jam-an lah, jajal kowe pirang jam..” (Kemaren aku ngutak – ngutik ini selama 2 jam, coba kamu berapa jam..)..

Akhirnya, temen saya itu menyerahkan HPnya ke saya, kemudian saya baca teka – tekinya..Teka – teki ini sebenarnya mudah, hanya memerlukan kemampuan logika yang..yah..menengah keatas las, dan kesabaran serta ketelitian…

Satu hal yang bikin saya tertantang adalah comment terakhir pada Teka – Teki itu :

“Albert Einstein menyusun teka – teki ini puluhan tahun yang lalu…Dia menyatakan bahwa 98% orang didunia ini tidak mampu memecahkan teka – teki ini…Apakah anda termasuk 2%??”

Saya cukup tertantang untuk menjadi 2% itu, dan Alhamdulilah saya bisa memecahkannya dengan waktu..yang jelas kurang dari 2 jam deh…Penasaran?? Silakan lanjutkan untuk membaca…

Ada 5 buah rumah, masing – masing memiliki warna yang berbeda, tiap rumah dihuni oleh seoarang pria dengan kebangsaan yang berbeda – beda..Setiap penghuni menyukai satu jenis minuman tertentu, merokok satu merk rokok tertentu dan memelihara satu jenis hewan tertentu..Tidak ada satupun dari kelima orang tersebut yang meminum minuman yang sama, merokok merk rokok yang sama, dan memelihara hewan yang sama seperti penghuni lainnya…

Pertanyaannya : Siapa yang memelihara ikan???

Petunjuk :

Orang Inggris tinggal dirumah yang berwarna merah

Orang Swedia memelihara anjing

Orang Denmark senang minum teh

Rumah yang berwarna hijau terletak tepat disebelah kiri rumah yang berwarna putih

Penghuni rumah yang berwarna hijau senang minum kopi

Orang yang merokok Pall Mall memelihara burung

Penghuni rumah yang terletak ditengah – tengah senang meminum susu

Penghuni rumah berawarna kuning merokok Dunhill

Orang Norwegia tinggal dirumah yang pertama

Orang yang merokok Marlboro tinggal disebelah orang yang memelihara kucing

Orang yang memelihara kuda, tinggal disebelah orang yang merokok Dunhill

Orang yang merokok Winfield suka meminum bir

Disebelah rumah biru tinggal orang Norwegia

Orang Jerman merokok Rothmans

Orang yang merokok Marlboro bertetangga dengan orang yang meminum air putih

Albert Einstein menyusun teka – teki ini puluhan tahun yang lalu…Dia menyatakan bahwa 98% orang didunia ini tidak mampu memecahkan teka – teki ini…Apakah anda termasuk 2%??

Selamat Mencoba!!

Januari 8, 2009 - Posted by | Cerita Saya, Saya dan Lain - Lain | ,

2 Komentar »

  1. Lah, kasih tau jawabannya juga dunk biar orang bisa ngecek jawabannya

    Ya ga seru to bu… Cari dulu, baru nanti tak email, bener apa ga… Deal???

    Komentar oleh metamiaw | Januari 9, 2009 | Balas

  2. kek gini mah bisa tau jawabannya kurang dari 5 menit..
    ga boong koq…

    caranya tinggal googling aja dgn keyword “teka-teki einstein”..
    :p
    udah banyak yg bikin postingan beginian sekaligus jawabannya..
    hehe..
    tapi biar lebih asyik emang kudu putar otak dikit..
    nil postingan yg ke-2 ak yg buat sorry form komennya
    lum ta ganti…

    yah,,, silakan cari di internet lah…Apa sih yang ga ada di internet?? Sekali – kali lah…. mengasah otak… :p

    Komentar oleh alfin | Januari 14, 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

