The Daniels Blog

Berpikir, Berpendapat, dan Berbagi

Template Statistik Kualitas Besterfield (.xls)

ist2_606279_statistics_3File ini adalah 19 template perhitungan statistik yang berkaitan dengan teori kualitas dan keandalan dalam format Excell. Template ini saya rasa cukup membantu untuk melakukan perhitungan statistik seperti perhitungan kapabilitas proses, pareto, perhitungan lifecycle, diagram xbar, diagram P, dan lain sebagainya. Sebenarnya lebih mudah lagi menggunakan software Minitab atau SPSS, nah template ini recommended buat temen – temen yang belum terlalu familiar dengan software Minitab atau SPSS. Lagipula daripada file ini “mengendap” dikomputer saya, saya pikir lebih baik kalo saya upload saja. Siapa tahu bisa membantu.

Namun meskipun sudah ada template-nya, tetap saja temen – temen harus paham terlebih dahulu dengan konsepsi, teori, hingga interpretasi dari data yang akan diolah, jadi ga asal copy paste aja. File ini adalah bonus dari Buku karangan Pak Besterfield yang berjudul Quality Control terbitan Prentice Hall.

Daftar Isi File : C-Chart.xls, CHI-SQ.xls, GR&R.xls, HISTOG.xls, LifeHistory.xls, LifeHistory_casw1.xls, LifeHistory_casw2.xls, MD&RCH.xls, NP-CHART.xls, OCCURV.xls, PARETO.xls, P-CHART.xls, PROCESS.xls, PTPC.xls, U_CHART.xls, WEIBULL.xls, X&MRCH.xls, XBAR.xls, dan ZBAR.xls.

Well, kalau tertarik untuk mencoba silakan klik link :

http://rapidshare.com/files/189466350/Besterfield_QC7__E_.rar.html

Kalau mau diskusi mengenai penggunaannya silakan isi comment-nya..

Semoga Berguna..

Januari 26, 2009 - Posted by | Saya dan Teknik Industri |

5 Komentar »

  1. Dari pak bamz waktu keandalan yaaa…????

    Yuups….Inget aja met..

    Komentar oleh meTa | Januari 26, 2009 | Balas

  2. bukanya pake software apa ya?

    kalo ga salah software ini saya “zip” jadi diextract dulu mas..
    Terus tinggal dibuka di Excell

    Komentar oleh riky | Maret 7, 2009 | Balas

  3. Saya coba download kok error.
    Bisa tolong email ke email address saya ya.
    Thanks bro…

    Komentar oleh Fifien | November 5, 2009 | Balas

  4. Linknya error, mohon dikirimkan ke email saya ; candrae17@yahoo.com. Terimaksih

    Komentar oleh candra bachtiyar | Agustus 3, 2011 | Balas

  5. Mlm mas,,
    sy coba download tapi tidak bisa..

    Mohon di cek kembali..

    Thx

    Komentar oleh badroy | Januari 5, 2012 | Balas


Tinggalkan Balasan

